Don't miss

Beberapa Pertimbangan Penting Sebelum Kamu Membeli Sepatu

By on January 3, 2014

article-new-thumbnail-ehow-images-a02-08-lm-buy-shoes-small-feet-800x800

Setiap wanita pasti suka berbelanja, terlebih ketika sedang digelar program diskon besar-besaran. Maka tanpa pikir panjang lagi, berbagai fashion item yang diberikan diskon besar akan masuk kedalam keranjang belanjaan kita. Dari mulai baju, aksesoris sampai sepatu.

Mungkin untuk membeli baju atau aksesoris, aksi sambar barang tidak akan menjadi masalah. Tetapi jika kamu akan membeli sepatu, maka sebaiknya aksi tersebut dihindari atau anda akan menyesal kemudian.

Membeli sepatu tidak sama seperti membeli baju atau fashion item lainnya, karena membeli sepatu harus memiliki tehnik tertentu. Berikut beberapa cara agar kamu tidak menyesal ketika membeli sepatu.

Budget lebih

Mencari sepatu yang cocok dan enak dipakai itu sama seperti kita mencari jodoh. Akan sangat sulit untuk mencari yang benar-benar sesuai dengan kriteria yang kita inginkan, kalaupun ada itu harus melalu proses pencarian yang sangat panjang.

Kamu tidak perlu tahu kapan ketemu sepatu impian kamu, pokoknya ketika kamu jalan-jalan dan menemukan sepatu yang cocok dengan semua criteria kamu, maka beli aja. Karena kesempatan tidak akan pernah datang dua kali.

Coba dalam ukuran yang berbeda

Kamu memang tahu size apa yang biasa kamu pakai untuk sepatu kamu, tetapi berbeda merk dan style, maka biasanya aka berbeda pula ukurannya. Maka dari itu, cobalah beberapa ukuran agar sesuai dengan ukuran kaki dan kenyamanan ketika dipakai.

Jangan beli sebelum mencoba keduanya

Diskon pasti akan diserbu, dan tidak jarang orang-orang sudah terlebih dahulu mengacak-ngacak sepatu yang sedang kita incar, akibatnya terkadang beberapa sepatu tertukar dengan sasangan yang seharusnya.

Maka dari itu, pastikan kamu selalu meminta sisi sepatu lainnya dan mencobanya untuk sedikit berjalan dengan sepasang sepatu tersebut. Ini untuk memastikan bahwa ukurannya memang sesuai dan sepatu tersebut memang sudah berada dengan pasangannya yang tepat.

Lupakan tren

Jika akan membeli sepatu, maka hendaknya kamu melupakan tren terlebih dahulu. Usahakan mencari sepatu yang sesuai dengan kaki kamu dan nyaman ketika dipakai. Jangan sampai kamu menyiksa kami kamu dengan memakai sepatu yang sebenarnya tidak cocok dengan ukuran dan jenis kaki kamu. Mebeli sepatu model kerucut didepannya akan sangat menyiksa untuk pemilik kaki gemuk, begitupun sebaliknya

Beli di sore hari

Seorang fashion stylist dan costume designer yang bernama Rebecca Raleigh, mengatakan bahwa jam terbaik membeli sepatu adalah sore hari, jika kamu membeli sepatu di pagi hari, maka kemungkinan besar kamu akan menyesal karena ketika dipakai sepatu kamu tersebut akan membuat kaki sakit.

Hal ini disebabkan karena di pagi hari kaki sedang dalam ukuran ‘freezing’, sehingga ukuran kami akan kembali normal pada siang menjelang sore hari sampai malam.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>