Don't miss

9 Bahan Kosmetik Yang Akan Banyak Dipakai Di Tahun Ini

By on March 6, 2014

woman-applying-makeup

Kesempurnaan adalah segalanya dalam dunia kecantikan. Setiap inovasi yang diluncurkan oleh merek kosmetik ternama akan langsung diserbu oleh para konsumen yang haus akan kecantikan yang sempurna. Dilansir dari Glo MSN, berikut ini adalah 10 inovasi dari bahan dasar kosmetik yang mulai populer di tahun 2014.

Arang

Zat karbon aktif yang ada pada arang sangat berguna untuk membebaskan wajah dari jerawat serta minyak yang berlebih. Selain itu, mampu juga menghadirkan kulit yang lebih bersih dan bercahaya.

Ganggang Cokelat Padina Pavonica

Salah satu inovasi yang paling baru dari tanaman laut adalah minyak atau ekstrak dari ganggang cokelat padina pavonica. Kandungan zat yang terdapat dalam ganggang laut ini terbukti bisa mengatasi kerutan dan melawan tanda-tanda penuaan pada wajah.

Buah Tin

Beberapa perusahaan menyertakan ekstrak buah ini ke dalam sabun dan sampo karena kandungannya yang bisa menjaga kelembapan kulit secara maksimal. Wangi dari bahan ini pun sangat enak sehingga bisa membangkitkan mood kamu seharian.

Sel Batang Tanaman

Beberapa tahun terakhir ini, sel batang tanaman sudah menjadi primadona di dunia medis dan kecantikan. Dan ditahun ini sepertinya akan semakin banyak merek kosmetik ternama yang memanfaatkannya sebagai produk-produk kecantikan yang dipercaya mampu meremajakan kulit dengan cepat serta memicu produksi kolagen.

Ginseng

Sifat asli dari ginseng yang bisa meredakan peradangan serta memperlancar aliran darah akan mampu mengusir lingkaran hitam pada bagian bawah mata dan meratakan warna kulit wajah sehingga bahan ini menjadi salah satu bahan yang cukup populer untuk produk kecantikan.

Racun lebah

Ketika sengatan lebah mengenai kulit maka tubuh akan memicu produksi kolagen serta memompa darah ke daerah sengatan tersebut sehingga akan membuat kulit terlihat lebih kencang dari sebelumnya. Reaksi alami dari tubuh tersebut menjadi inspirasi dari pembuatan krim anti-penuaan yang mengandung racun lebah didalamnya.

Tanaman Burdock

Burdock berasal dari Afrika,Eropa dan Asia, tetapi tidak diketahui tumbuh di Indonesia. Ekstrak dari tanaman burdock kaya akan vitamin B. Biasanya tanaman ini digunakan sebagai bahan dasar dari tonik rambut karena sudah terbukti mampu mengurangi kerontokan dan mengatasi kebotakan pada rambut pria.

Gooseberry India

Goosebery India kaya akan flavonoid, tannin, fenol dan vitamin C. Selain itu, buah ini juga mengandung anti-oksidan yang sangat kaya sehingga kosmetik yang memakai ekstrak gooseberry India ini sebagai komposisinya akan mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa memicu penuaan dini pada kulit.

Batu Permata

Sudah banyak perawatan kecantikan di spa-spa mahal yang memanfaatkan emas dalam ukuran mikro. Tetapi bagaimana dengan batu permata? Ternyata, batu permata juga bisa digunakan dalam produk kecantikan serta difungsikan untuk mengusir kerutan halus dan membuat wajah kamu menjadi berkilau sehat.

make-up-tips-for-every-occasion-4

BACA JUGA:

3 Tips Untuk Yang Melakukan Kesalahan Merias Alis

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Pakaian Motif Garis

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>