Don't miss

6 Tips Untuk Membuat MakeUp Tidak Mudah Luntur Dan Tahan Lama

By on February 19, 2014

30393

Riasan wajah atau makeup perlu diaplikasikan dengan cara yang tepat supaya tetap bisa bertahan sepanjang hari dan tidak luntur. Setiap jenis item makeup yang kamu gunakan punya trik tersendiri untuk membuatnya lebih tahan lama ketika dipakai di kulit wajahmu. Berikut adalah cara untuk membuat item-item tesebut tahan lama saat dipakai.

Foundation

Menggunakan foundation yang berbentuk padat, baik memakai compact foundation atau two way cake  bisa jadi pilihanmu karena foundation tersebut lebih tahan lama jika dibandingkan dengan foundation cair. Setelah dibubuhkan ke wajah, seraplah dengan menggunakan kertas minyak sampai lapisan minyaknya terangkat ke atas. Kamu hanya perlu menekan-nekan kertas minyak tersebut ke wajah. Tetapi jangan digosok-gosokkan supaya foundationnya tidak ikut menghilang dari wajahmu. Setelah itu, cepat-cepatlah bubuhkan bedak tabur dan baurkan secara merata.

Blush On

Untuk membuat makeup tetap awet maka menggunakan blush on dengan dua tekstur yang berbeda adalah jawaban dari hal tersebut. Pertama gunakan terlebih dahulu blush on yang bertekstur krim, baru setelah itu disusul dengan blush on yang berbentuk padat. Blush on padat akan menyerap minyak dari blush on krim sehingga ketika blush on padat mulai pudar maka masih ada lapisan bawahnya yang merupakan lapisan dari  blush on krim. Meski menggunakan dua blush on dengan tekstur yang berbeda, tetapi pastikan bahwa keduanya mempunyai warna yang sama.

Lipstik

Untuk lispstik, gunakan lipstik  berbentuk pensil atau lipliner. Garisi seluruh permukaan bibir. Setelah beres maka kamu bisa membubuhkan lipstik dengan warna yang sama dengan lipliner yang telah dipakai di bibir tadi. Seraplah dengan menggunakan kertas tisu, kemudian setelah itu bubuhkan lisptik lagi. Setelah selesai, cobalah gulirkan es batu di bibir yang telah dipulas dengan lipstik tersebut.

Eyeshadow

Untuk menjaga supaya  rias mata tidak mudah memudar, maka sebelum diulaskan di kelopak mata cobalah terlebih dahulu menggunakan foundation di kelopak matamu. Pilihlah foundation yang tidak mengandung minyak atau oil free.

Eyeliner

Setelah menggunakan eyeliner baik berbentuk cair maupun eyeliner pensil di garis kelopak mata maka bubuhkan bedak tabur yang berwarna transparan. Caranya adalah dengan mencelupkan kuas kecil kedalam bedak tabur tersebut dan sapukanlah di sepanjang eyeliner yang telah dibubuhkan pada garis kelopak mata.

Maskara

Setelah memakai maskara di bulu matamu, bubuhkan juga bedak tabur di atasnya. Selain untuk menjaga agar maskara tidak mudah luntur, cara ini juga bisa membuat bulu mata terlihat lebih tebal. Pilih formula yang tahan air atau waterproof supaya tidak mudah luntur oleh cuaca tropis

Itulah beberap tips untuk membuat makeup yang kamu pakai tidak mudah luntur dan tahan lama menghadapi cuaca apapun. Jadi tunggu apa lagi? Aplikasikan sekarang juga dan lihat hasilnya.

make-up-tips-for-every-occasion-4

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>