Don't miss

5 Tanda Bra Milikmu Harus Diganti

By on February 21, 2014

5 Tanda Bra Milikmu Harus Diganti

Salah satu aset yang paling penting bagi wanita adalah payudara. Maka tidak  heran kalau banyak wanita melakukan perawatan terhadap payudaranya, pemilihan bra pun menjadi sangat penting dalam hal ini.

 Wanita mungkin akan sering membeli bra, mungkin dalam setahun koleksinya akan bertambah cukup pesat.Ini merupakan hal yang wajar dilakukan oleh wanita karena bra biasanya akan kadaluwarsa dalam waktu 1 tahun atau lebih sedikit. Hal itu Tergantung dari sering atau tidaknya pemakaiann bra tersebut.

Apakah bra milikmu masih layak untuk dipakai, atau sudah waktunya diganti? Jika kamu tidak tahu mengenai hal ini maka sebaiknya cek beberapa tanda bra yang harus diganti di bawah ini. Peduli terhadap kesehatan payudara dan masa kadaluarsa bra lebih dini bisa meminimalisir resiko pada payudaramu sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Warna Bra mulai Berubah

Adanya perubahan warna pada bra bisa menjadi suatu tanda bahwa bra milikmu terlalu lama digunakan sehingga terjadi penumpukan kotoran pada bra tersebut. Mungkin bra tersebut masih bisa kamu gunakan, tetapi kalau sudah berubah warna sebaiknya tidak dipakai mengingat bahwa bra tersebut mungkin sudah tidak higeinis.

Elastisitas Berkurang

Ini merupakan sesuatu yang amat penting. Sebuah Bra didesain untuk menopang postur tubuh wanita sehingga bentuk tubuh kamu tidak terlihat bungkuk. Kalau tali branya sudah tidak elastis atau bahkan sudah molor maka sebaiknya kamu mengganti bra tersebut.

Bentuk Bra Berubah

Jika push up bra milikmu sudah tidak selentur dahulu lagi atau ada beberapa perubahan bentuk kain, kawat dan sebagainya yang signifikan pada bra milikmu, maka ada kemungkinan fungsinya sudah tidak maksimal lagi. Saat itu terjadi maka kamu harus segera membeli bra baru untuk menggantikannya.

Jahitan Mulai Kasar

Ada beberapa jenis bra yang didesain dengan jahitan dan renda yang manis serta lembut. Tetapi  karena sering dipakai dan dicuci maka bahan bra atau jahitan tersebut berubah menjadi lebih kasar dari sebelumnya. JIka sudah tidak nyaman untuk digunakan maka sebaiknya bra tersebut  tidak usah dipakai lagi. Rasa gatal pada bra bisa menjadi bahaya awal pada payudara kamu. Maka dari itu kamu harus hati-hati dan tidak usah lagi memakainya jika ada rasa gatal saat pemakaian bra.

Tidak Sesuai Berat Badan

Usahakan untuk mengganti bra kapanpun kamu mengalami kenaikan atau penurunan berat badan secara spesifik. Mungkin saja bra yang kamu pakai jadi lebih longgar atau kesempitan karena pengaruh berat badan tersebut. Kalau bra yang kamu pakai tidak bisa menyangga payudaramu dengan baik, maka sangat disarankan untuk mengganti bra secepatnya.

Jika kamu melihat beberapa tanda tersebut pada bra mu maka sudah saat nya kamu pergi ke toko bra untuk mencari penggantinya. Tidak ada salahnya kamu menambah koleksi bra milikmu untuk menjagamu tetap sehat.

5 Tanda Bra Milikmu Harus Diganti

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>